Date:January 20, 2021

Nelson Pastikan Jamaah Tabligh di Kabupaten Gorontalo Ikuti Rapid Test

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pastikan jamaah Tabligh kabupaten Gorontalo alumni ijtima se Asia di Kabupaten Gowa mengikuti rapid test. Hal itu disampaikannya saat Nelson memantau memantau puluhan jamaah tabligh menjalani pemeriksaan kesehatan di Sport Center Limboto, Jumat (10/4).

Pemeriksaan dilakukan oleh dinas kesehatan kabupaten Gorontalo bersama pihak rumah sakit dengan standard protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Nelson mengatakan, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan covid-19 agar jamaah tabligh bersama masyarakat lainnya dalam kondisi sehat dan aman.

“Kami harap semua jamaah tabligh yang ikut kegiatan di Gowa agar segera lakukan pemeriksaan. Kami bukan mendiskreditkan Jamaah tabligh tapi demi keamanan kita bersama,” kata Bupati.

Ia menjelaskan, ada sekitar 81 orang jamaah tabligh yang akan mengikuti rapid test. Dirinya berharap agar bisa menginformasikan kepada jamaah tabligh lainnya untuk bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Mari sama-sama kita menjaga. Bagi yang belum diperiksa, kami akan datangi di rumah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Kita harus berdoa dan ikhtiar agar semuanya negatif,” harap Nelson.

Nelson juga meminta masyarakat agar masyarakat banyak beraktivitas di rumah dan memperbanyak cuci tangan.

Jamaah tabligh yang sudah selesai diperiksa kesehatannya kemudian dibawa di mess haji Gorontalo untuk dikarantina dan diisolasi.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo mengumumkan satu warga yang terpapar covid-19 asal kabupaten Bone Bolango. Saat ini pasien tersebut sementara di isolasi di rumah sakit Aloei Saboe kota Gorontalo.

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Gorontalo merupakan Jamaah Tablig yang baru pulang dari Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. (Wahyono/RL/Read)