Date:October 21, 2020

Nelson: Kemerdekaan itu Bebaskan Kemiskinan dan Kebodohan

Bebaskan Kemiskinan

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kemerdekaan saat ini untuk membebaskan kemiskinan dan kebodohan.

Hal tersebut diungkapkannya usai memimpin Upcara Perayaan HUT RI ke-75 di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Senin (17/08/2020).

“Kemerdekaan diawal Indonesia merdeka adalah kemerdekaan untuk membebaskan dari penjajah. Setelah itu, kita mengisi kemerdekaan untuk membebaskan kemiskinan dan kebodohan,” katanya.

Dirinya menjelaskan momen kali memang semua daerah dilanda pandemi COVID-19. Oleh karena itu, dirinya pun mengajak semua pihak agar dapat melawan dan membebaskan diri dari corona.

Perlawan itu dikatakannya bukan hanya sekadar menerapkan protokol kesehatan. Namun, harus diikuti dengan semangat melawan pandemi. Kemudian, dengan berperilaku cerdas dan norma perilaku baru.

“Alhamdulillah hari ini walaupun dalam kesederhanaan kita tetap melaksanakan 17 Agustus di rumah dinas,” ucapnya.

Bupati Nelson menuturkan peringatan Proklamasi ini menjadi momen terakhir massa jabatannya pada periode 2016-2021. Oleh karena itu, kepada jajaran pemerintah diminta agar tetap menjaga semangat kerja dan terus memaksimalkan pelayanan.

Menurutnya, semangat Aparatur Sipil Negara (ASN), baik di tingkap pusat sampai daerah harus tetap dibangun, yakni dengan melaksanakan amanah sesuai dengan tugas abdi negara.

“Terakhir, tahun ini adalah tahun Pilkada. Harapan saya, kegiatan ini dilaksanakan dengan sukses, damai dan berkualitas. Semua demi membangun daerah. Dirgahayu RI, NKRI harga mati, Gorontalo Gemilang,” tandasnya.

(Adv/RL/Read)