Date:November 25, 2020

Nelson Intruksi RSUD Boliyohuto Harus Beroperasi Februari 2020

RSUD Boliyohuto

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengintruksi dinas kesehatan setempat, agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boliyohuto harus beroperasi mulai bulan Februari 2020. Intruksi itu dilakukan Nelson, saat menggelar rapat pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) di ruang Madani kantor Bupati, Senin (06/01).

Nelson juga memerintahkan untuk segera melakukan pembenahan Sumber daya Manusia (SDM), beserta seluruh aset yang ada di RSUD Boliyohuto tersebut.

“Saya ingatkan melalui kadis kesehatan bahwa, rumah sakit Boliyohuto harus mulai jalan pada bulan Februari. Alhamdulillah saya sudah lantik Direktur rumah sakitnya, sehingga saya berharap orang sakit sudah berada disitu,” pinta Nelson.

Ia juga menjelaskan, rumah sakit Boliyohuto ada ketambahan anggaran sebanyak Rp 26 milyar untuk membangun ruangan-ruangan di rumah sakit tersebut.

“Tahun ini kami mendapatkan tambahan 26 milyar untuk penyelesaian pembangunan di rumah sakit Boliyohuto. Kami akan gunakan untuk menambah ruangan-ruangan di rumah sakit,” ungkapnya. (Adv/Wahyono/Read.id)

Selain itu Nelson juga meminta SDM di Puskesmas di kabupaten Gorontalo harus diperkuat. Sebab, petugas kesehatan di Puskesmas menjadi pelayanan promotif untuk kesehatan masyarakat, terutama dalam menurunkan angka Stunting atau anak kerdil. (Adv/Wahyono/Read.id)