Date:September 19, 2020

Nelson Harap Gorontalo Lahirkan Atlet Binaragawan Berprestasi

READ.ID – Dewan pembina Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo berharap Gorontalo dapat melahirkan atlet-atlet binaragawan berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.

Bupati Gorontalo itu juga mengatakan, mewujudkan prestasi harus dimulai dengan pembinaan atlet binaragawan sejak usia dini. Serta menjaga ketekunan fisik dapat dilatih dibawah arahan Perbafi.

“Kehadiran Perbafi di Gorontalo bukan saja meramaikan cabang olahraga di Indonesia. Tapi Perbafi ini kita terus dorong agar atlet prestasi kita bisa berlanjut di level internasional,” Ucap Nelson saat membuka Kejuaraan Perbafi Challenge Gorontalo di Mall Gorontalo, Minggu (31/08).

Menurutnya, binaragawan harus memperlihatkan sportifitas yang tinggi melalui berbagai event kejuaraan, agar prestasi atlet bisa betul-betul produktif. Dirinya menyambut baik adanya kejuaraan perbafi yang sudah dilaksanakan kedua kalinya, yakni pertama di Pentadio Resort Limboto dan saat ini di Kota Gorontalo.

“Kami lihat ternyata animo masyarakat dikejuraan seperti ini lebih besar. Banyak potensi disini maka perlu dikembangkan dengan bagus,” Pintanya.

Nelson berharap, lewat kejuraan itu tidak hanya melahirkan atlet, tapi juga membenahi organisasi Perbafi baik di Kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo.