Date:October 24, 2020

Nelson Bangga Inovasi Budaya di Perayaan Boliyohuto Carnival

Boliyohuto Carnival

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo merasa bangga adanya inovasis seni budaya di perayaan Boliyohuto Carnival. Hal itu sampaikan Nelson saat menghadiri pembukaan Boliyohuto carnival ajang inovasi dan kreasi seni budaya Indonesia, Kamis (26/12).

Nelson mengatakan, kreativitas yang digelar masyarakat ini menunjukan persatuan dan perpaduan budaya di nusantara Indonesia. Untuk itu kata Nelson, mengajak seluruh masyarakat selalu menjaga warisan adat dan budaya terutama yang ada di Gorontalo.

Ia juga akan mendorong setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat setempat, melalui bantuan dana dari pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Sudah ketiga kalinya saya hadir disetiap Carnival ini. Saya harapkan ini harus dipertahankan dan kami akan turut menyalurkan bantuan dan,” tuturnya.

Sementara itu, ketua panitia Boliyohuto Carnival, Warsito Sumawiyono menyampaikan, kegiatan inovasi dan kreasi seni ini sudah berlangsung selama 8 tahun.

“Kami menunjukan inovasi ini, agar masyarakat ikut terlibat dan mempelajarinya dengan baik. Ini sudah berlangsung delapan tahun lamanya. Kami berharap juga dukungan dari pemerintah daerah, terutama kepada pak Bupati Nelson yang sudah hadir di acara ini,” harapnya. (Wahyono/Read.id)