Date:August 12, 2020

Nasir Tengkodu: Fitnah ke Bupati Nelson adalah Pembunuhan Karakter

Fitnah Bupati Nelson

READ.ID – Juru bicara pemerintah Kabupaten Gorontalo, Nasir Tengkodu angkat bicara soal fitnah yang dialami Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Nasir menilai fitnah terhadap Bupati Nelson adah sebuah pembunuhan karakter.

“Saya memandang ini hanya fitnah untuk melakukan pembunuhan karakter pejabat negara yaitu Bupati Kabupaten Gorontalo, bapak Nelson,” tegasnya saat diwawancarai awak media, Kamis (30/7/2020) kemarin.

Ia membantah keras bahwa isu miring yang diberitakan sejumlah media online tidak memiliki landasan moral dan etika profesi jurnalis.

Nasir menambahkan, informasi yang disampaikan ke publik tersebut bukan informasi yang baik dikonsumsi masyarakat, karena hal itu adalah hoaks dan mengandung fitnah. Hal ini bisa diproses secara hukum karena berita tersebut terkesan ingin menjatuhkan wibawa Pemerintah daerah dan harkat maupun martabat pribadi seseorang.

Sebelumnya beredar rekaman suara dan screenshoot percakapan antara Bupati Gorontalo bersama seorang perempuan melalui media sosial WhatsApp. Perempuan tersebut mengaku dirinya berhubungan dengan Bupati Nelson, hingga mencoba memeras Bupati dengan meminta sejumlah uang.

Isu miring itu kemudian diberitakan sejumlah media online dan sempat membuat gempar masyarakat Gorontalo.

(Wahyono/RL/Read)