Date:July 3, 2020

Musda Golkar, Rusli: Rekomendasi Bisa Keluar Karena Kinerja

Musda Golkar

READ.ID – Terkait dengan pelaksanaan Musda DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie mengatakan, bahwa rekomendasi untuk bisa tiga periode bisa keluar karena kinerja.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
256 +7
DIRAWAT
23
SEMBUH
222
MENINGGAL
11
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 2 Juli 2020 15:00 WITA

Ia menjelaskan bahwa, dalam partai Golkar sendiri, untuk menjadi ketua DPD I atau DPD II Kabupaten/Kota maksimal dua periode, untuk maju tiga periode, harus ada rekomendasi dari ketua DPP.

“Pertimbangan DPP terutama kinerja, contoh, perolehan kursi di DPRD atau sukses menjadi kepala daerah,” Kata Rusli Habibie, Musda Partai Golkar.

Menurutnya bahwa, ada sekitar 8 Provinsi yang akan melaksanakan Musda Golkar, namun hanya di Gorontalo, yang mendapat rekomendasi tiga periode.

“Namun hanya saya yang mendapat rekomendasi dari DPP untuk maju pada periode ketiga ini,” Ujarnya.

Rusli sendiri mengaku bersyukur dengan pemberian rekomendasi dari ketua umum DPP Partai Golkar.

“Saya sudah sampaikan ke teman-teman, bahwa saya sudah cukup 10 tahun, dua periode memipin Golkar Gorontalo,” Ungkapnya.

Namun, para ketua DPD II Kabupaten/Kota, menjawab bahwa mereka tetap menginginkan dirinya memimpin Golkar Gorontalo.

“Bahkan mereka membuat pernyataan tertulis dan memberikan itu kepada ketua umum DPP,” Tutup Rusli Habibie.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Roem Kono mengatakan, hanya Rusli Habibie yang dapat rekomendasi tiga periode untuk ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Roem Kono, pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Kamis (5/3) di Hotel Damhil Kota Gorontalo.

“Hanya Gorontalo yang mendapatkan restu dan rekom tiga periode dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto,” Kata Roem Kono. (RL/Read).