Date:November 29, 2020

MSG dan Sejumlah Artis Lakukan Aksi Sosial Korban Banjir Gorontalo

Aksi Sosial MSG

READ.ID – Musisi Seniman Gorontalo (MSG) gencar lakukan aksi kemanusiaan. Kali ini, aksi sosial untuk para korban benca bajir di Gorontalo itu turut diikuti oleh sejumlah artis kanca nasional.

Kegiatan ini sudah terhitung yang keempat kalinya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepeduluian MSG terhadap bencana banjir yang telah melanda Provinsi Gorontalo pada beberapa waktu lalu.

“Aksi ini, titik pertamanya di bawah Menara Limboto. Kedua, di Gorut. Ketiga, Tibawa, Isimu, dan keempat kembali lagi di bawah Menara,” ujar Sekretaris MSG Rio Adam usai melakukan penggalangan dana di Menara, Limboto, Rabu (05/08).

Dirinya menyampaikan turut prihatin dengan bencana banjir yang belakangan ini sering terjadi. Belum selesai dengan pandemi COVID-19, kini musibah banjir datang lagi. Oleh karena itu, MSG hadir dalam situasi ini.

Kegiatan aksi sosial itu dilakukan juga untuk mengajak warga Provinsi agar sama-sama dapat memikul beban banjir yang terjadi. Sehingganya, masalah akan menjadi ringan dan para korban banjir mendapatkan ulurangan tangan dari semua pihak.

“Total keselurahan uang yang kita dapatkan itu ada Rp 10 juta 640. Insyaallah sabtu kita rencanakan akan segera disalurkan,” ucap Rio.

Sejumlah artis nasional yang turut hadir dalam kegiatan itu yakni Ismail Padeti, Febriyanto Butolo, dan Wiranti Banser Ngau. Kemunitas lain yang ikut mendukung yakni HSSC, AKPG, AMVG dan SDG.

“Semoga sedikit apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kita sama-sama berjuang melewati duka bencana ini,” pungkas Rio Adam.

Dirinya menambahkan, bencana banjir yang terjadi adalah duka MSG. Karena MSG adalah bagian dari Gorontalo. Sementara kehadiran MSG bertujuan untuk memajukan Provinsi Gorontalo.

(Aden/RL/Read)