Date:October 21, 2020

MIPA UNG Bantah Adanya Pungli Oknum Dosen

Pungli Oknum Dosen

READ.ID – Pihak Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) membantah adanya tuduhan pungutan liar (pungli) terhadap oknum dosen di lingkungan Jurusan Fisika, seperti yang diberitakan salah satu media online.

“Tidak benar ada pungli di fakultas MIPA UNG, yang diduga dilakukan oleh oknum dosen,” Kata Abd Wahidin Nuayi ketua jurusan Fisika, Selasa (4/2).

Terkait persoalan itu, pihaknya sudah menjelaskan melalui pimpinan Fakultas pada Oktober 2019 silam, dimana pada saat Ombudsman RI perwakilan Gorontalo, turun mengecek tentang kebenaran tentang pungli tersebut.

Persoalan hibah alumni itu memang benar, akan tetapi tidak ada unsur paksaan.

“Kami meminta hibah alumni, melibatkan adanya mahasiswa didalam proses kegiatan terkait bidang pendidikan dan non pendidikan, salah satunya hibah mahasiswa yang diberikan kepada almamaternya,” Ungkapnya.

Tambahnya, untuk permintaan hibah alumni ini tidak pernah menetapkan nominalnnya karena semua diserahkan kepada mahasiswa.

“Kepada mahasiswa yang tidak memberikan hibah juga tidak dipaksakan dan tidak ada konsekuensi jika tidak ada,” tutupnya. (Jef/RL/Read).