Date:January 20, 2021

Meskipun Sibuk Bekerja, Idah Syahidah Sempatkan Ambil Raport Anak Bungsunya

Idah Syahidah

READ.ID – Meskipun di tengah kesibukannya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie menyempatkan mengambil raport ujian semester anak bungsunya, Siti Rahma Khirana Habibie di MTS Negeri 1 Kota Gorontalo, Selasa (12/1/2021).

Idah yang juga sebagai anggota DPR RI itu mendatangi sekolah putrinya yang hanya didampingi sesprinya.

Seperti orangtua siswa pada umumnya, tak ada perlakuan khusus dalam menyambut kedatangan istri Gubernur Gorontalo tersebut. Idah tiba di sekolah dan langsung menuju ruang kelas Khirana.

Idah Syahidah mengaku senang dan bersyukur, karena di sela-sela aktivitasnya, dirinya masih berkesempatan memperhatikan pendidikan sekolah putri bungsunya.

“Ini sangat menyenangkan bagi saya untuk mendampingi anak bungsu saya, Khirana. Sebagai orangtua, saya berkewajiban tetap memperhatikan pendidikan sekolahnya, walaupun di sela-sela aktivitas saya sebagai pejabat publik,” ungkap Idah.

Idah juga mengaku bangga atas laporan wali kelas atas prestasi anaknya, meskipun pelaksanaan proses pembelajaran saat ini dilakukan tidak secara tatap muka, karena masa pandemi covid-19.

“Walaupun lagi pandemi Covid-19 dan pelaksanaan belajar di sekolah masih dibatasi, tida mengurangi prestasi anak saya. Yang lebih membahagiakan juga, tadi Nana anak saya membaca tilawa Alquraan sebelum menerima raport kepada wali kelas,” tuturnya.

Idah juga berharap kepada guru, orangtua maupun siswa tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya berharap guru dan siswa tetap semangat, walaupun proses belajar mengajar hanya dilakukan dari rumah karena disebabkan pandemi Covid-19 seperti ini,” tandasnya.

(RL/Read)