Date:December 2, 2020

Menggali Potensi Wisata Alam di Kecamatan Selorejo

Wisata Selorejo

READ.ID – Potensi wisata di kecamatan Selorejo bila digali lebih dalam, banyak lokasi yang asri dan menarik yang dapat di kembangkan menjadi wisata alam.

Apalagi sekarang banyak bermunculan tempat wisata alami seperti kebun blimbing, kebun kurma, kebun pring, dan Puthuk Ayem.

Paling tidak ini bisa menjadi daya tarik dan hiburan tersendiri bagi para pemerhati wisata alam, khususnya masyarakat Selorejo dan sekitarnya.

Selorejo

Camat Selorejo, Dwi Reni Nalurita menuturkan, salah satu menjadi daya tarik pengunjung adalah tempat wisata Puthuk Ayem, yang lokasinya di belakang Vihara Budha dusun Buneng desa Boro.

“Tempat ini masih bagian dari vihara tersebut. Dinamakan puthuk artinya atas karena lokasinya didataran yang tinggi. Kalau kita berkunjung dan kepingin lebih jauh tahu sejarah tempat ini kita bisa menghubungi pengurus Vihara Budha sasana jaya,” kata Camat Selorejo Dwi Reni Nalurita kepada Read.id, Kamis (12/11/2020).

Kata Nalurita, Sebetulnya tempat ini sebagai tempat meditasi untuk umat budha dan tempat terbuka untuk masyarakat dan tidak dikomersilkan.

Untuk menuju lokasi Puthuk Ayem, pengunjung harus berjalan melewati banyak anak tangga baik naik maupun turun. Namun ketika sampai di puncak, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alamnya yang sejuk, bersih, serta di sekelilingnya ada hamparan kebun.

“Harapan saya semoga kedepan bisa berproses sebagai alternatif destinasi wisata di desa Boro dan kecamatan Selorejo pada khususnya,” pungkas Nalurita.

(adv/kmf/didik)