Date:October 25, 2020

Mengenal Lola Zieta Cosplayer asal Jogja yang mendunia

READ.ID – Beberapa waktu yang lalu sosok Lola Zieta menjadi perbincangan di jagat maya karena keberhasilannya menjuarai kompetisi cosplay Cyberpunk dala Tokyo Game Show 2019.

Dan, yang terbaru nama Lola Zieta kembali menyeruak di media sosial setelah wawancaranya di kanal youtube Dedy Corbuzier ramai dikomentari warganet.

Dalam wawancaranya beberapa kali Dedy melontarkan pertanyaan yang mengulik sisi kehidupan pribadi Lola, tak terkecuali orientasi seksnya.

Namun seberapa jauh anda mengenal Lola Zieta?

Pemilik nama asli Lola Zieta Azelien ini merupakan perempuan kelahiran Blitar, Jawa Timur, 17 Maret, 21 tahun silam.

Diam-diam dirinya telah menorehkan banyak prestasi hingga kancah Internasional. Lola tergabung di perhelatan Cosplay Competition Night pada event Tokyo Game Show 2016 berkat terpilih sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia melalui ajang Clash 2016.

Dara cantik yang menghabiskan masa kecilnya di Tanjung Enim – Sumatera Selatan ini amat menggemari Video Games, selain hobi menggambar, baca komik, mixing lagu, bermain volley dan tentunya cosplay itu sendiri yang ditekuni hingga saat ini.

Baginya, cosplay itu challenging dan juga sangat menarik. Dunia cosplay merupakan hal baru bagi Lola. “Kalau menemukan karakter yang menurut saya keren dan sosoknya pas dengan saya, why not?!”, tuturnya dengan gamblang.

Sejauh ini sudah sekitar 20 event lebih yang diikuti Lola, termasuk Tokyo Game Show 2016 yang paling berkesan baginya karena merupakan pertama kalinya mendapat kesempatan tampil di Negeri Sakura.

Karakter-karakter yang pernah dibawanya sejauh ini dan juga yang pernah tampil di stage antara lain: Tifa Lockhart – FF7 Advent Children, Han Juri – Street Fighter V, Rias Gremory – Highschool DxD, Super Sonico – SoniAni, Yoko Littner – Gurren Lagann, Pavlichenko (female) dan Mai Shiranui – King of Fighters (Tokyo Game Show 2016). (Content Writer)