Date:October 22, 2020

Mendagri Ajak TP-PKK Aktif Sukseskan Program Pemerintah

READ.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, mengajak seluruh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di setiap daerah, untuk ikut aktif menyelenggarakan program pemerintah. Hal itu disampaikan Mendagri, usai melantik ketua umum TP-PKK masa bhakti 2019 -2024, Tri Suswanti Tito Karnavian, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengatakan, pesan yang disampaikan Mendagri tersebut merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Diharapkan, PKK tingkat desa hingga ke pusat, dapat menjadi wadah perpanjangan tangan pemerintah.

“Kemarin pak mendagri Tito Karnavian memberi arahan tentang pentingnya PKK untuk membantu pemerintah menyukseskan pembangunan. Peran PKK merupakan wadah menjadi sangat penting,” kata Fory.

Tak hanya itu, lanjut Fory, Mendagri juga menyinggung tentang beberapa isu yang harus menjadi perhatian PKK. Di antaranya, penanganan stunting, kemiskinan dan antisipasi bonus demografi.

“Dalam arahannya, mendagri juga mengatakan PKK Bukan organisasi Bisnis User of Engine. Kenapa? Karena PKK bukan organisasi yang simetri dengan urusan finansial atau keuangan ,tapi PKK adalah organisasi yang selalau pro memperhatikan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, PKK harus bekerja sama dengan lintas sektor, baik dengan lembaga-lembaga yang ada di pemerintahh pusat, sampai ke liniernya di pemerintah daerah. Agar sinergitas dalam menyukseskan program-program pemerintah tetap terjaga. (Adv/Wahyono/Read)