Date:October 27, 2020

Marten: ASN dan Warga Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

ASN Protokol Kesehatan

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha menegaskan, protokol kesehatan wajib dipatuhi oleh seluruh masyarakat di Kota Gorontalo, termasuk aparatur sipil negara (ASN).

Hal ini disampaikan Wali Kota Gorontalo saat menghadiri, dan menyampaikan sambutan pada rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 Selasa (15/09/2020).

“Memang semua sudah memahami tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, tetapi masyarakat wajib dan harus terhadap aturan yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah,” tegas Marten.

Tidak terkecuali pada pelaksanaan kegiatan Pemerintah Daerah, instansi dan kegiatan masyarakat, wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Karena penyebaran pandemi Covid-19 ini belum selesai dan masih berlangsung,” terang Marten.

Cara untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19, semua masyarakat tentunya sudah paham. Mulai dari pakai masker, mencuci tangan dan selalu jaga jarak.

“Pada semua tempat kita wajib menerapkan tiga hal itu, termasuk pusat keramaian dan tempat pelaksanaan kegiatan …”

“Semua tempat karamain sudah kami sampaikan dan imbau, untuk menyediakan sarana mencuci tangan serta mengatur sedemikian rupa lokasinya, yang berjarak dari satu dengan lainnya …”

“Bahkan tempat ibadah pun, sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Nah ini yang harus kita terapkan, sembari kita meningkatkan imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, olahraga dan berdoa,” pungkas Marten.