Date:September 21, 2020

Marten ajak Kader Beringin Sukseskan Musda Golkar Kota Gorontalo

Musda Golkar Gorontalo

READ.ID – Marten Taha mengajakan seluruh kader Beringin untuk menyukseskan musyawarah daerah (Musda) Golkar di Kota Gorontalo. Mengingat Gong Musda ini mulai ditabuh dan berbagai persiapan serta tahapan pun telah dilaksanakan panitia penyelenggara.

Ketua DPD Golkar Kota Gorontalo Marten A. Taha mengatakan Musda tersebut direncanakan akan digelar pada Agustus 2020 ini. Pelaksanaannya akan dimulai dari Kabupaten Pohuwato dan berakhir di Kota Gorontalo.

Segala persiapan kegiatan mulai dilakukan. Mulai dari rapat-rapat internal Golkar Kota Gorontalo, pembentukan panitia pelaksana, sampai dengan pemenuhan, dan pemasangan berbagai atribut kelengkapan Musda.

Bahakan, tempat pelaksanaan kegiatan tersebut sudah ditentukan panitia secara formal melalui rapat, yakni akan digelar di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Marten yang juga Wali Kota Gorontalo ini berharap pelaksanaan Musda nanti jangan hanya dijadikan sebagai seremonial belaka. Namun, harus bisa melahirkan berbagai keputusan-keputusan yang mementingkan masa depan organisasi partai dan seluruh kader.

“Kami sudah siap melaksanakan Musda Partai Golkar Kota Gorontalo dan itu bisa dilihat dari berbagai kesiapan yang kami lakukan. Saya mengajak seluruh kader partai untuk menyukseskan hajatan politik ini agar bisa memberikan dampak baik terhadap pelaksanaan roda organisasi partai ke depan yang hasilnya bisa dirasakan seluruh kader,” ujar Marten.

Senada juga dikatakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo. Menurutnya, pagelaran Musda yang mengusung tema “Kita Golkar Bersatu Untuk Kota Gorontalo Maju” diharapkan tidak hanya dipandang sebagai pelengkap dalam kegiatan tersebut.

Tetapi, tema tersebut bisa menggambarkan Golkar adalah partai besar yang sudah melalui berbagai dinamika politik dan merupakan partai tertua dalam kanca perpoltikan nasional dan daerah.

Artinya, meski begitu besar dinamika dalam internal Partai Golkar, tidak membuat semua kader terkotak-kotak, tetapi lebih memperkuat kader untuk tetap solid.

“Kita patut berbangga diri bisa menjadi bagian dari keluarga besar Golka, karena bisa merasakan kekeluargaan yang begitu indah dan penuh warna. Solidaritas Partai Golkar Kota Gorontalo harus dijaga sepanjang masa dari generasi ke generasi,” jelas Ferdiyanto.

Ia mengungkapkan Musda ini adalah bagian dari upaya memperkuat solidaritas antarkader Golkar Kota Gorontalo. Jika ada dinamika dalam internal partai, ia menilai hal itu suatu yang wajar dan hanya sebuah dialektika dalam organisasi.

“Marilah melalui Musda ini, kita lebih perkuat solidaritas, kekeluargaan, dan jiwa semangat kita untuk membesarkan Partai Golkar Kota Gorontalo ke depan,” ucap Mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo itu.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksanaan Musda Partai Golkar Kota Gorontalo Hardi Sidiki menyampaikan sudah sejak dulu Golkar terus memberikan warna dalam pembanguan daerah.

Bahkan, sampai dengan sekarang ini kader Golkar selalu diamanatkan sebagai pemimpin daerah. Mulai dari Gubernur, Bupati sampai dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pimpinan DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Hal yang dipandang sebagai prestasi itu, menurut Hardi Sidiki, patut untuk diperjuangkan dan dipertahankan, khususnya Partai Golkar Kota Gorontalo sampai di masa yang akan datang.

Kata dia, hal tersebut tentunya erat kaitannya dengan pelaksanaan Musda Partai Golkar Kota Gorontalo yang nantinya akan merumuskan berbagai agenda kerja ke depan.

“Musda ini seperti kita ketahui bersama adalah wadah untuk merumuskan program kejar partai ke depan, dan itu tidak luput dari program kerja politik khususnya yang berkaitan dengan perhelatan Pemilu,” tuturnya.

Ia menambahkan dalam sejarah Golkar di Gorontalo termasuk Kota Gorontalo, kader dari partai beringin ini kerap menjabat sebagai pemimpin eksekutif maupun legislatif. Hal itu, kata dia, patut untuk dipertahankan ke depan.

“Melalui musda ini, kami berharap semua kader bisa bersatu untuk menggapai cita-cita kita bersama ke depan dan menyukseskan hajatan politik ini,” pungkas Hardi.

(RL/Read)