Date:December 5, 2020

Mahasiswa UNG Diberi Dispensasi untuk Bayar UKT

Dispensasi UKT

READ.ID – Mahasiwa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) diberi dispensasi untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada semester ganjil tahun akademik 2020-2021.

Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, mengatakan pemberian dispensasi untuk pembayaran UKT ini sebagai bantuk kepedulian atas musibah pandemi corona yang dialami mahasiswa. Sebab Covid-19 sangat berdampak buruk pada perekonomian sejumlah orang tua mahasiswa yang mengalami penurunan pendapatan.

“Kampus memahami bahwa beberapa orang tua mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini, sehingga Kampus berinisiatif meringankan beban mereka dengan memberi dispensasi,” kata Eduart.

Menurut Eduart, mahasiswa yang terdampak virus corona ini dapat memasukan surat permohonan penyesuaian pembayaran UKT, dengan melampirkan syarat dokumen pendukung seperti Surat Keterangan. Selanjutnya, permohonan tersebut akan diverifikasi untuk menilai mahasidwa bersangkutan layak memperoleh dispensasi.

“Untuk kebijakan pemberian dispensasi pembayaran UKT hanya berlaku untuk semester ganjil tahun akademik 2020-2021, kemudian akan dilakukan peninjauan kembali apakah akan dilakukan di semester selanjutnya atau tidak,” tandasnya. (Aprie/RL/Read)