Date:November 29, 2020

Mahasiswa Terdampak COVID-19 Terus Menjadi Perhatian BEM UNG

COVID-19 UNG

READ.ID – Para mahasiswa yang terdampak COVID-19 terus menjadi perhatian Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Perhatian itu diwujudkan BEM UNG dengan memberikan bantuan paket sembako kepada mahasiswa.

Preisden BEM UNG Rifaldy Ibura mengatakan kegiatan sosial tersebut dilakukan karena pihaknya melihat pandemi COVID-19 saat ini telah memberikan dampak yang besar pada sektor sosial ekonomi.

“Sehingganya hal-hal demikian, kami buat untuk bagaimana meminimalisir dampak daripada COVID-19 ini,” ucapnya, Kamis (22/10/2020).

Aldy berharap pembagian 150 paket sembako kepada mahasiswa UNG yang masih tinggal di kos-kosan dan belum pulang ke kampung halamannya itu bisa meminimalisir kendala ekonomi tersebut.

Menanggapi hal ini, salah satu mahasiswa UNG, Ary Putra Muliling menyampaikan apresiasinya atas gerakan sosial yang dilakukan BEM UNG tersebut.

Ia menilai kegiatan itu akan memberikan manfaat besar bagi para mahasiswa di Kampus Peradaban itu.

“Apa yang dilakukan BEM UNG ini adalah sesuatu yang positif, dan ini patut untuk diapresiasi,” ucap Ary.

Saat diwawancari, Presiden BEM UNG Rifaldy Ibura juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Dirinya menjelaskan saat ini ada tiga daerah yang akan melaksanaan Pilkada di Provinsi Gorontalo.

Olehnya, ia pun berharap tahapan proses demokrasi itu juga tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Dalam artian, ketika ada perhelatan pesta demokrasi kami meghimbau agar sebisa mungkinlah untuk menjaga jarak,” ucapnya.

(RL/Read)