Date:October 22, 2020

Mahasiswa KKN UNG Lakukan Penanaman Pohon Guna Lestarikan Alam

KKN UNG

READ.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Desa Bilato melakukan penanaman pohon di wilayah setempat untuk menjaga kelestarian alam.

Gerakan penanaman pohon itu pula dilakukan sebagai salah satu cara untuk mencegah terjadinya erosi di lingkungan sekitar.

Koordinator Lapangan KKN Desa Bilato, Syahrul menuturkan jika penanaman pohon tersebut dibuat supaya lingkungan akan lebih segar dan elok dipandang oleh masyarakat.

“Hal ini juga untuk memberikan kesan segar dan indah di lapangan ataupun di sepanjang jalan Desa Bilato,” jelasnya, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan yang dilakukan itupun disambut baik masyarakat setempat. Mereka menilai kehadiran mahasiswa KKN UNG di Desa Bilato telah memberikan manfaat besar bagi warga dan lingkungan sekitar.

Endang, salah seorang warga setempat menyampaikan kegiatan ini mampu mengajarkan kebersamaan serta menciptakan masyarakat yang sadar akan kelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini sangat baik untuk desa. Sebab, dapat membangun kembali kesadaran dan kebersamaan warga dalam menciptakan kesehatan dan keindahan lingkungan, baik untuk diri sendri maupun lingkungan,” ungkapnya.

(Murli/RL/Read)