Date:September 19, 2020

Lyon Singkirkan Manchester City di Perempat Final Liga Champions

Lyon Champions

READ.ID – Lyon berhasil singkirkan Manchester City dengan skor 3-1 di laga perempat final liga Champions yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Dilansir dari sport.detik.com, Les Gones memimpin laga dengan skor 1-0, lewat gol Maxwel Cornet di babak pertama. Manchester City yang sempat buntu, bisa bisa menyamakan kedudukan di menit ke-69 lewat Kevin De Buryne.

Sepuluh menit kemudian, pemain pengganti Moussa Dembele mencetak gol lagi untuk Lyon. Di menit ke-87, dirinya kembali mencetak gol dan mengunci kemenangan Lyon 3-1.

Hasil itu membawa Lyon melaju ke semifinal liga Champions dan akan wakil dari Jerman, Bayern Munich pada Kamis (20/8/2020) dini hari WIB mendatang.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung bermain terbuka. Peluang untuk Lyon di menit ke-10. Dari situasi tendangan sudut, bek Fernando Marcal melepas tembakan keras dari luar kotak penalti namun masih mengarah ke pelukan Ederson.

Gol untuk Lyon di menit ke-24! Berawal dari umpan panjang ke depan kotak penalti Man City, Joao Cancelo memotong bola dari Toko Ekambi. Di belakangnya ada Maxwel Cornet yang tak terkawal, menyambar bola liar, dan langsung melepas tembakan keras mengoyak gawang.

Menit 28, Manchester City gantian mengancam. Tendangan bebas Kevin De Bruyne dari sisi kanan pertahanan Lyon mengarah ke gawang dan bisa ditepis Anthony Lopes.

Menit 39, lagi-lagi tendangan bebas dari De Bruyne dengan spot yang sama. Namun kembali, Lopes bisa menghalaunya.

Menit 43, Walker menusuk ke dalam kotak penalti dan mengirim umpan tarik ke Rodrigo. Sayang, sepakan dari nama terakhir masih mudah ditangkap Lopes.

Raheem Sterling nyaris menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama. Tendangannya masih bisa diblok Marcelo dan hanya berujung corner kick.

Babak kedua, Manchester City langsung menekan. Peluang didapatkan di menit ke-60 lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne dari jarak sekitar 25 meter di depan gawang. Lopes lagi-lagi mampu menepisnya.

Menit 63, Lyon keluar dari kepungan City. Marcal maju ke depan dan melepas shooting dari luar kotak penalti. Ederson masih bisa menangkap bola.

Menit 66, De Bruyne kembali mengeksekusi tendangan bebas. Kali ini, melambung di atas mistar gawang.

Gol untuk Manchester City! Di menit ke-69, Raheem Sterling dengan tenang mengontrol bola di sisi kanan pertahanan Lyon. Dirinya mengirim bola ke Kevin De Bruyne yang langsung dituntaskan dengan mulus.

Menit 71, Gabriel Jesus mencoba peruntungan dengan tendangan dari dalam kotak penalti. Lopes kembali mementahkannya.

Gabriel Jesus nyaris mencetak gol di menit 77. Berdiri bebas, dirinya gagal menyambar umpan Sterling yang tembakannya malah memantul ke tanah dan melambung.

Gol untuk Lyon di menit ke-79! Moussa Dembele yang lolos dari jebakan offside mampu menyambut umpan dari Aouar dan menaklukkan Ederson dalam duel satu lawan satu.

Menit 85, Sterling punya peluang emas. Di depan gawang yang kosong menyambut umpan Jesus, tendangannya malah melayang jauh!

Menit 87, gol lagi buat Lyon! Aouar melepas sepakan yang tak bisa ditangkap sempurna oleh Ederson. Tanpa ampun, Dembele mencetak gol keduanya dan membawa Lyon menang 3-1.

Hingga peluit akhir, City tak mampu mengejar.

Susunan pemain:

Man City: Ederson, Walker, Garcia, Laporte, Cancelo, Fernandinho (Mahrez 56′), Rodrigo (Silva 83′), Gundogan, De Bruyne, Sterling, Jesus

Lyon: Lopes, Denayer, Marcelo, Marcal, Dubois (Tete 74′), Cornet, Caqueret, Guimaraes (Mendes 70′), Aouar, Toko Ekambi (Jeff Reine-Adelaide 85′), Depay.

(Conten Writer)