Date:October 21, 2020

Lukum Diko: Butuh Kesamaan Pandangan untuk Majukan Daerah

Kesamaan Pandangan

READ.ID – Ketua Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) Lukum Diko mengatakan butuh kesamaan pandangan untuk memajukan daerah.

Mengingat Politisi Partai Golkar menilai saat ini masih terjadi perbedaan pandangan antara eksekutif dan legislatif dalam menyusun program pembangunan. Dia mencontohkan seperti pendekatan terhadap program pengentasan kemiskinan.

“Memang berbeda pandangan dalam membangun itu wajar. Namun, bagaimana perbedaan itu bisa disatukan untuk melahirkan solusi yang tepat dalam mewujudkan program yang bisa membawa daerah ini ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut Lukum, di internal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gorontalo Utara juga sangat dibutuhkan kesamaan pandangan.

Karena hal tersebut dinilai dapat menciptakan tanggung jawab untuk mensukseskan program yang di gagas Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dan Wakil Bupati Thariq Modanggu.

“Kalau tidak ada kesamaan pandangan, maka bisa berdampak pada program itu sendiri. Misalkan seperti pada pengentasan kemiskinan,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata Lukum, dalam mewujudkan program pembangunan harus dibekali dengan kesamaan pandangan yang dapat membawa pembangunan daerah ke arah yang lebih baik lagi.

(Rhi/RL/Read)