Date:October 25, 2020

Loly Junus Lakukan Reses Perseorangan di Desa Tapadaa

Reses Loly Junus

READ.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Loly Junus, melaksanakan reses perseorangan di Desa Tapadaa, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (14/07).

Kegiatan ini dilakukannya untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat setempat. Saat kegiatan berlangsung, sejumlah warga pun menyampaikan keluhan dan harapannya kepada Loly Junus.

Keluhan tersebut, misalnya, mengenai pembangunan Jembatan Tapadaa yang sudah sekian lama didambakan masyarakat sekitar.

Warga juga menanyakan mengenai program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang digagas Kementrian PUPR. Karena selama BSPS ini berjalan, warga kurang mengetahui tentang program tersebut.

“Belum banyak diketahui masyarakat, pemanfaatan serta prosedurnya seperti apa,” katanya.

Politisi Nasdem ini menjelaskan program BSPS ini terbagi menjadi dua jenis. Pertama, anggaran Rp 17.500.000 untuk peningkatan rumah yang telah dibangun warga. Kedua, Rp 35.000.000 untuk pembangunan baru.

Ia menuturkan, misalnya, untuk peningkatan rumah, pemerintah akan menyediakan Rp 15 juta untuk pembelian bahan bangunan rumah. Kemudian, Rp 2,5 juta untuk pembayaran tukang.

“Namun, untuk penerima bantuan ini adalah mereka punya swadaya, dalam artian memiliki modal awal. Misalnya, sudah ada pandasi atau sebagian bahan untuk pembangunan rumah,” tandasnya.

(Adv/Aden/RL/Read)