Date:November 26, 2020

LLDIKTI Pertama Wilayah XVI, Mahluddin diminta segera Berkoordinasi

LLDIKTI Wilayah XVI

READ.ID – Pimpin Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI pertama, wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo, Prof Mahluddin diminta segera berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Ainun Na’im selaku Sekretaris Jenderal Kemendikbud RI usai melantik Kepala LLDIKTI XVI Sulutenggo, berpesan agar Mahluddin Baruwadi segera berkoordinasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, serta Biro SDM Kemendikbud.

“Agar dapat memobilisasi staf dan sumberdaya lainnya, sehingga kantor LLDIKTI XVI yang bertempat di Gorontalo dapat segera melayani masyarakat sesuai fungsi LLDIKTI dalam Permendikbud Nomor 34 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi,” kata Ainun Na’im.

Mahluddin juga diharapkan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Tengah, dan Provinsi Sulawesi Utara.

Selain Prof Mahluddin Baruwadi, Sekjen Kemendikbud RI juga melantik tiga Pejabat Struktural lainnya sesuai Keputusan Mendikbud Nomor : 99594 – 99597/MPK/HS/KP/2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala LLDIKTI di Lingkungan Kemendikbud.

Para pejabat struktural ini yaitu Drs. Fitrah Arda, M.Hum. sebagai Direktur Jenderal Kebudayaan, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si. sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah I Medan, Prof. Dr. Yuliansyah, Ph.D., Akt., CA. sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah II Palembang.

“Bagi yang mendapatkan amanah saya harap untuk bisa berkontribusi secara optimal dalam melaksanakan tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya,” kata Ainun Na’im pada sambutannya. (Read.id)