Date:July 3, 2020

Lion Air Sediakan Layanan Rapid Test dengan Harga Murah

Lion Rapid

READ.ID – Maskapai penerbangan Lion Air Group sediakan layanan rapid test dengan harga murah yakni Rp95 Ribu. Layanan itu baru dibuka pada Senin (29/6/2020) kemarin.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
256 +7
DIRAWAT
23
SEMBUH
222
MENINGGAL
11
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 2 Juli 2020 15:00 WITA

Harga rapid test mandiri bagi pelaku perjalanan udara itu terbilang murah dibandingkan tarif rapi di klinik atau rumah sakit yang dipatok hingga 350 ribu rupiah.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro melalui rilis resminya mengatakan, rapid test bisa dimanfaatkan penumpang pesawat tiga maskapai Lion Air Group yakni Lion Air, Wings Air, dan Batik Air.

“Penumpang akan mendapatkan layanan Rapid Test Covid-19 yang lebih praktis, sehingga dapat merencanakan perjalanan dengan mudah,” ujar Danang.

Syarat ketentuan mengikuti Rapid Test Covid-19:

1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group.

2. Pembelian voucher Rapid Test Covid-19 dapat dilaksanakan dan diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket).

3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, online travel agent, www.lionair.co.id, www.batikair.com, agen perjalanan dan lainnya.

“Biaya Rapid Test Covid-19 Rp 95.000 nett, sudah termasuk surat keterangan sesuai hasil dengan masa berlaku 14 hari. Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 bekerja sama dengan Klinik Lion Air Medika,” jelas Danang.

Layanan rapid test pada tahal awal baru hanya tersedia di Jakarta melalui 4 lokasi layanan. Yaitu, kantor pusat Lion Air Tower di Jalan Gajah Mada No 7 dengan jadwal layanan, Senin-Minggu pukul 06.00-21.30 WIB. Lalu, kantor Lion Air Group di Jalan Kalimalang, Senin-Minggu pukul 03.00-21.30 WIB.

Kemudian, kantor pusat Lion Parcel di Jalan Kedoya Raya dengan hari dan jam layanan Senin-Minggu mulai pukul 0.830-17.00 WIB, dan kantor Lion Operation Center (LOC) di Jalan Marsekal Surya Darma pada Senin-Minggu mulai pukul 03.00-21.30 WIB.

“Tahap berikutnya, layanan Lion Air Group rapid test covid-19 akan segera dan terus dikembangkan dan dilaksanakan di kota-kota lain, antara lain di kantor penjualan tiket serta bandara-bandara di wilayah Indonesia,” ungkap Danang.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
2. www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta upaya agar tidak menyebabkan penyebaran Covid-19. (RL/Read)