Date:September 21, 2020

Liga Champions: Chelsea Kalah Telak dari Bayern Muenchen

Chelsea Bayern Muenchen

READ.ID – Chelsea tersingkir dari Liga Champions seusai kalah dari Bayern Muenchen. Laga Bayern vs Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Allianz, Minggu (9/8/2020) dini hari berakhir dengan skor 4-1.

Gol-gol Bayern Muenchen dicetak Robert Lewandowski (10′-p-, 84′), Ivan Perisic (24′), dan Corentin Tolisso (76′),  Sementara, satu-satunya gol Chelsea diciptakan Tammy Abraham (44′).

Hasil tersebut membuat Chelsea tersingkir dari Liga Champions karena kalah agregat 1-7. Pada leg pertama yang dihelat Februari lalu, Chelsea menelan kekalahan dengan skor 0-3.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan, kedua tim bermain terbuka. Menit ketiga, Alaba mencoba peruntungan dengan tendangan dari luar kotak penalti meneruskan bola liar dari tendangan sudut, tapi masih melenceng.

Menit kesepuluh, Bayern Munich mendapat penalti. Robert Lewandowski lolos dari jebakan offside dan dilanggar Willy Caballero, yang juga diganjar kartu kuning.

Lewandowski sendiri yang jadi eksekutornya dan mampu menceploskan bola ke gawang. Gol!

Munich terus menekan. Serge Gnabry melepas sepakan dari luar kotak penalti memanfaatkan kesempatan Kante. Namun, bola masih mengarah ke pelukan Caballero.

Menit 14, Thomas Muller mendapat peluang emas. Menerima umpan tarik dan berdiri dalam posisi bebas, tembakan kerasnya melambung dari tiang atas gawang.

Menit 24, Bayern Munich mampu menambah gol. Kovacic yang kehilangan bola, lalu bola bergulir ke Robert Lewandowski. Dengan tenang, striker asal Polandia itu mengirim si kulit bundar ke Ivan Perisic yang berdiri bebas di sisi kanan gawang Chelsea dan menceploskan bola dengan mudah.

Semenit kemudian Chelsea mengancam. Emerson melakukan solo run dan melepas sepakan dari dalam kotak penalti, yang masih bisa ditepis Neuer.

Chelsea cetak gol di menit ke-28. Callum Hudson-Odoi bermain satu dua dengan Tammy Abraham dan Odoi mampu menyepak bola dari luar kotak penalti menjebol gawang Munich. Tapi sayang, gol dianulir karena Abraham lebih dulu dalam posisi offside.

Menit ke-44, Chelsea akhirnya menceploskan gol. Lewat aksi Emerson menusuk ke kotak penalti, umpan mendatarnya mampu dimentahkan Neuer. Ada Tammy Abraham yang berdiri dalam posisi tepat dan dengan mudah meneruskan bola ke dalam gawang.

Babak pertama, selesai skor 2-1 untuk Bayern Munich.

Babak kedua dimulai, Mason Mount mendapat peluang di menit ke-48. Berlari menyambut umpan terobosan Emerson, Mount melepas tembakan dari sudut sempit yang masih bisa diamankan Neuer.

Menit 61, Thomas Muller nyaris mencetak gol. Davies mengirim umpan lambung, Zouma tak bisa menjangkaunya dan sepekan Muller yang memantul tanah melenceng tipis ke atas.

Menit 72, Philippe Coutinho melepas sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Kurang beruntung, bola melenceng tipis.

Semenit kemudian giliran Reece James yang melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi juga, melenceng tipis di atas mistar gawang.

Gol ketiga untuk Bayern Munich di menit ke-76! Lewandowski bergerak melebar lalu mengirim umpan ke kotak penalti. Tanpa terkawal, Corentin Tolisso si pemain pengganti menanduk bola merobek gawang The Blues.

Menit 83, lagi-lagi Die Roten tambah gol! Robert Lewandowski cetak gol lewat sundulan setelah menyambar umpan dari Alvaro Odriozola. Lagi-lagi, Caballero harus memungut bola dari gawangnya.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor 4-1 untuk tuan rumah. Selanjutnya, Bayern Munich akan menghadapi Barcelona di perempatfinal.

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Neuer, Kimmich (Odriozola 70′) , Boateng (Sule 64′), Alaba, Davies, Goretzka, Thiago (Tolisso 70′), Gnabry (Martinez 81′), Muller, Perisic (Coutinho 64′), Lewandowski

Chelsea: Caballero, Emerson Palmieri, Zouma, Christensen, James, Kovacic, Kante, Barkley, Mount, Abraham (Giroud 81′), Hudson-Odoi

(Conten Writer)