Date:October 21, 2020

Launching Gerakan Setengah Miliar Masker di Kelurahan Kembang Arum

Gerakan Masker

READ.ID – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Blitar, Hj Ninik Rijanto turun langsung Gerakan Setengah Milyar Masker untuk Desa Aman Covid 19 di Kelurahan Kembang Arum Kecamatan Sutojayan, Rabu (10/9/2020).

Menurut Hj.Ninik dalam sambutannya , kegiatan launching merupakan bentuk dari implementasi dari program Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT RI) dan Inpres No.06 Tahun 2020, serta Perbup No.40 Tahun 2020.

“Agar dalam hidup new normal ini masyarakat semakin sadar dan benar benar melaksanakan protokol kesehatan yang ketat agar rantai penyebaran covid bisa segera terputus dan Kabupaten Blitar bisa segera keluar dari zona merah untuk kehidupan normal seperti sediakala,” ujarnya kepada wartawan usai acara.

“Tambah lagi, program kementerian PDTT ini adalah program yang sinkron, sesuai dengan program PKK pusat maupun Provinsi Jawa Timur, seperti program Gebrak atau Gerakan Masyarakat memakai masker,” sambung Ninik.

Lebih lanjut menurut Ninik, pihaknya mengapresiasi kesadaran warga untuk mendisiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan semakin banyak warga yang memakai masker sebagai kewajiban saat keluar rumah, namun harus terus didorong untuk selalu hidup bersih, memakai masker dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Sehingga, kami turun langsung kepada seluruh lapisan masyarakat dalam mendorong gerakan setengah milyar masker. Dan pada hari ini, setiap warga mendapat jatah dua masker kain,” tandasnya.

Lebih lanjut dirinya berpesan agar warga terus mengedukasi dan membiasakan diri hidup sehat dengan protokol covid-19 agar Kecamatan Sutojayan khususnya serta seluruh wilayah kabupaten Blitar menjadi zona hijau kembali. ” tutup istri Bupati Rijanto ini kepada media.

(Adv/The/Read)