Date:November 26, 2020

KUA-PPAS Pohuwato Difokuskan pada Pemulihan Ekonomi dan Pelayanan Publik

KUA PPAS Pohuwato

READ.ID – Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato Tahun 2021 akan difokuskan pada pemulihan ekonomi masyarakat dan pelayanan publik.

Hal tersebut terungkap saat rapat paripurna pada Senin (19/10/2020 antara Pemda dan DPRD Pohuwato terkait penandatanganan berita acara persetujuan bersama KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2021.

Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato Amin Haras menyampaikan terima kasih kepada DPRD yang sudah bekerja dan mengkaji secara maksimal perumusan KUA-PPAS APBD tahun 2021.

“Mewakili Pemda saya menyampaikan rasa terima kasih. Ke depan, mari kita sama-sama fokus terhadap persoalan yang sedang dihadapi daerah maupun bangsa kita. Apalagi soal Covid-19 dan tentu cara untuk pemulihan sektor ekonomi.” jelas Wabup.

Sementara itu, Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi yang juga memimpin rapat paripurna menyatakan kebijakan umum anggaran tahun 2021 akan lebih memprioritaskan pada pemulihan ekonomi, pelayanan kesehatan, dan pelayanan publik.

“Kebijakan umum anggaran telah disepakati bersama memprioritaskan beberapa hal, antara pemulihan ekonomi melalui konsep pemberdayaan, pemantapan prioritas pelayanan kesehatan, stabilitas roda pemerintahan, dan pelayanan publik,” ujar Nasir Giasi.

(Dodi/RL/Read)