Date:November 29, 2020

KPU: Verifikasi Faktual di Bone Bolango Lengkap dengan APD

KPU Bonebol

READ.ID – Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango, Sutenti Lamuhu, mengatakan bahwa tahapan Verifikasi Faktual (Verfak) bakal calon perseorangan di tingkat desa melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah itu lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Menurutnya, verfak yang dilaksanakan oleh PPS dengan cara sensus itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mulai dari menggunakan pelindung wajah, sarung tangan, masker, hand sanitizer, tisu dan cairan disinfektan.

“Tak hanya itu sebelum melaksanakan verfak, PPS se-Kabupaten Bone Bolango telah melakukan Rapid Test sebagaimana syarat sebelum melaksanakan tugas verfak itu sendiri,” kata Sutenti (29/6).

Selain itu, Ia berharap Liaison Officer (LO) atau tim bakal calon perseorangan dapat memastikan kesiapan pendukung yang akan didatangi atau diverifikasi oleh PPS, yakni menyediakan alat tulis pribadi dan juga harus mengenakan masker.

Sutenti melanjutkan, selain Kecamatan Pinogu, terdapat 17 Kecamatan di Bone Bolango yang terdiri dari 152 desa menjadi lokasi pelaksanaan verfak dukungan dari dua bakal calon perseorangan: yakni pasangan Kilat Wartabone dan Syamsir Djafar Kiayi dan Ismet Mile dan Sukandi Talani, dengan jumlah total 26.626 jiwa yang akan dipastikan dukungannya. (RL/Read)