Date:January 21, 2021

KPU Provinsi Gorontalo Kembali Dapat Bantuan APD dari BIN

KPU Provinsi Gorontalo

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo kembali mendapat  bantuan alat pelindung diri (APD) dan handsanitizer dari Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Gorontalo.

Dengan menjalankan protokol kesehatan, bantuan tersebut diserahkan Kabag DukOps Binda Talulembang Sule, kepada Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem, Senin (30/11/2020).

Saar diwawancarai, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem memberikan apresiasi atas bantuan yang di serahkan oleh Binda Gorontalo.

Dirinya mengatakan, dengan adanya ketambahan APD dan Handsanitizer sendiri, telah membantu memenuhi stok yang dimiliki untuk digunakan.

Sebab, APD yang dimiliki oleh pihak KPU, sebagian sudah digunakan pada proses kegiatan pemutakhiran data pemilih kemarin, jelas mantan Ketua KPU Gorontalo Utara ini.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Binda Gorontalo, yang telah memberikan bantuan APD dan Handsanizer, kepada para penyelenggara pemilu”, ucap Fadliyanto.

Semwntara itu, Talulembang Sule mengungkapkan penyerahan bantuan APD dan handsanitizer ini untuk membantu penyelenggara pemilu saat melaksanakan tugas, khususnya pada kegiataan pemilihan kepada daerah yang semakin dekat.

Menurutnya, bantuan yang diberikan sudah yang kedua kalinya, ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini merupakan bentuk komitmen dari Binda Gorontalo, dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan”, ungkap Talulembang.

(Rinto/RL/Read)