Date:September 22, 2020

KPU Pohuwato: PPDP Terapkan Protokol Kesehatan Saat Coklit

KPU 2

READ.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, Rinto Ali, mengatakan seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) menerapkan protokol kesehatan Covid1-19 saat melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

Rinto menyampaikan hal tersebut saat pelaksanaan Apel Gerakan Coklit Serentak (GCS), yang dipusatkan di lapangan ormas Marisa, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (18/7).

“PPDP dilengkapi dengan APD. Mulai dari masker, sarung tangan, pelindung wajah dan hand sanitizer. Bahkan sebelumnya, telah dilakukan rapid test terlebih dahulu untuk memastikan seluruh penyelenggara dalam keadaan sehat,” kata Rinto.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, menuturkan pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 ini mesti dijaga ketat mulai dari aspek kesehatan dan keselamatan, baik penyelenggara maupun masyarakat.

“Saya tentu khawatir karena Pilkada dilaksanakan saat masa pandemi Covid-19. Sehingga baik Pemerintah Daerah, KPU, BAWASLU, POLRI dan TNI untuk bersama-sama menjaga keselamatan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (RL/Read)