Date:September 20, 2020

KPU Pohuwato: Coklit di Hari Pertama Lampaui Target

KPU P

READ.ID – Komisioner KPU Kabupaten Pohuwato Divisi Data dan Informasi, Firman Ikhwan, mengatakan bahwa Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melampaui target.

Menurut Firman, PPDP telah melakukan pendataan sebanyak 6.100 data pemilih yang tersebar di 13 kecamatan dan 103 desa yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Ini adalah kemajuan pendataan data pemilih yang menunjukkan tren positif. Hal ini sejalan dengan skema dan target-target positif yang ditetapkan oleh KPU Pohuwato,” kata Firman, Kamis (16/7).

Firman menyampaikan, KPU Kabupaten Pohuwato akan menyelesaikan tugas ini dalam rentan 20 hari ke depan, dari kurang lebih satu bulan waktu yang tersedia.

“Target kita pemutakhiran data pemilih ini akan tuntas dalam 20 hari, dan capaian hari ini menunjukan kita telah on the track. Hari ini saja sudah tercatat telah mencapai hampir 6 persen data yang telah di coklit, dari target kita 5 persen per harinya,” tandasnya.

Ia menambahkan, dalam pemutakhiran data pemilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pohuwato tahun 2020, KPU menggunakan 2 skema, di mana cara manual sesuai Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2019 dan yang kedua adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi (aplikasi: e-Coklit) sebagai kontrol. (RL/Read)