Date:September 18, 2020

KPU Pohuwato: Apel Coklit Serentak Dilaksanakan di 13 Kecamatan

KPU 2

READ.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, Rinto Ali, mengatakan apel Gerakan Coklit Serentak (GCS) dilaksanakan di 13 kecamatan yang ada di daerah itu.

“Hari ini KPU RI dan seluruh daerah penyelenggara Pilkada melaksanakan apel Coklir secara serentak, dan khusus Pohuwato dilaksanakan di 13 kecamatan yang dipusatkan di lapangan ormas Marisa,” kata Rinto, Sabtu (18/7).

Menurut Rinto, seluruh penyelenggara mulai dari PPK, PPS dan PPDP dalam melaksanakan setiap tahapan Pilkada dipastikan dalam keadaan sehat, sebab terlebih dahulu dilakukan rapid test. Hal itu sebagaimana komitmen KPU dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kemudian juga penyelenggara dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD). Mulai dari masker, sarung tangan, pelindung wajah dan hand sanitizer,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebelumnya, KPU Pohuwato telah mengaktifkan seluruh penyelenggara adhoc dan telah melantik 298 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

“Sejak tahapan ini diketok pada 15 Juli kemarin, kami telah mengaktifkan seluruh penyelenggara adhoc yang akan bertugas melakukan Coklit pemutakhiran daftar pemilih tetap. Hal ini sebagai dasar untuk menyediakan kebutuhan logistik dan lain sebagainya,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Pohuwato, Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Ketua Bawaslu Pohuwato, dan ketua PPK, PPS dan PPDP se-Kecamatan Marisa. (RL/Read)