Date:October 27, 2020

KPU Kabupaten Gorontalo Distribusi APD untuk PPDP

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), berupa pelindung wajah, hand sanitizer, masker dan sarung tangan untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“PPDP sudah mulai turun pada tanggal 15 Juli 2020, maka kami lebih memprioritaskan mereka,” ujar Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, Selasa (14/7).

Rasyid merinci, setiap PPDP akan mendapatkan 1 buah pelindung wajah; 150 mililiter hand sanitizer; 4 masker dan 1 box sarung tangan, yang digunakan selama Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

“Saya berharap PPDP menggunakan APD ini dengan baik demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan bila ada masyarakat yang melihat PPDP di lapangan tidak menggunakam APD mungkin lupa atau khilaf, mohon diingatkan,” kata Rasyid.

Selain itu, ia menambahkan APD juga akan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan saat ini APD sudah berada di kantor KPU dan sementara dilakukan penyortiran.

“Terkait APD, kami KPU sudah mengsortir sesuai jumlah petugas pemutahiran data pemilih per kecamatan dan desa. Insaallah malam ini selesai kami distribusi ke PPK, PPS dan PPDP yang ada di Kabupaten Gorontalo, yang tersebar di 205 desa/kelurahan,” tandas Rasyid. (RL/Read)