Date:October 27, 2020

KPU Kabupaten Gorontalo Besok Gelar Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Paslon

KPU Gorontalo

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo pada besok hari, Kamis (24/09/2020) akan menggelar pengundian dan pengunguman nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Demikian disampaikan Ketua KPU Rasyid Sayiu usai pihaknya melakukan rapat pleno penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Rabu (23/09/2020).

“Pengundian dan pengunguman nomor urut besok. Itu berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2020,” ujarnya di KPU Kabupaten Gorontalo.

Rasyid menjelaskan rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut akan dibatasi jumlah peserta yang bisa mengikuti. Dari masing-masing pihak Paslon, hanya bisa mendelegasikan sebanyak lima orang.

Dirinya juga berhadap kepada masing-masing Paslon agar tidak membawa masa saat agenda pengundian dan penetapan nomur urut tersebut. Hal penting sebagai bagian dari pencegahan COVID-19.

“Kita menyerankan untuk tidak membawa masa. Baik itu di luar gedug maupun di jalan akses menuju tempat pengundian nmor urut. Karena ini terkait dengan pencegahan penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Di Kabupaten Gorontalo, ada empat Paslon Bupati dan wakil Bupati yang telah memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada tahun 2020.

Diantarnya, Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto, Rustam Akili – Dicky Gobel, Chamdi Mayang – Tomy Ishak, dan Tony Junus – Daryatno Gobel.

Rasyid mengatakan surat penetapan resmi calon sudah diserahkan kepada masing-masing tim pemenangan dari Paslon.

(RL/Read)