Date:October 30, 2020

KPU Kabupaten Gorontalo ajak Warga Cek Data Pemilih Sementara

Gorontalo Pemilih

READ.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Rasid Sayiu mengajak warga untuk melakukan pengecekan data Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pilkada 2020.

Mengingat pihaknya telah mengungumkan data DPS se-kabupaten Pohuwato pada Sabtu (19/08/2020). Rasid Sayiu menjelaskan DPS se-kabupaten Gorontalo sebanyak 283.603.

Dalam proses pelaksanaannya, pihaknya pun telah berupaya agar DPS yang tertera sesuai dengan data sebagaimana mestinya.

Ketika ditanya jika ada warga yang belum sempat dimasukan dalam DPS, tetapi memenuhi syarat sebagai pemilih, Rasid Sayiu mengatakan pihak yang bersangkutan dapat melaporkan diri.

“Sepanjang dia memenuhi syarat, akan kita masukan. Jadi, awalnya melapor dulu, bisa ke PPS, Panwaslu desa atau bisa juga langsung ke KPU,” ucapnya.

Ketua KPU menjelaskan pengunguman DPS tersebut dilakukan dengan cara menempelkan DPS ke beberapa tempat, baik di setiap kantor desa dan sejumlah tempat-tempat strategis.

“Saya berharap dalam pengunguman DPS ini, masyarakat bisa melihat, apakah sudah terdaftar atau belum. Jika belum, segera melaprokan diri yang dibuktikan dengan administrasi kependudukan,” pungkasnya.

(Aden/RL/Read)