Date:September 22, 2020

KPU: Coklit Data Pemilih Bone Bolango Capai 100 Persen

READ.ID – Anggota KPU Bone Bolango Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Humairoh U. Tipuwo, mengatakan per tanggal 12 Agustus 2020, Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di daerah itu sudah mencapai 100 persen.

Menurutnya, Coklit yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) tersebut mencapai 100 persen sebelum tahapannya selesai yakni pada tanggal 13 Agustus 2020.

“Alhamdulillah, walaupun banyak kendala di lapangan semua bisa dilalui dan persentase Coklit di Kabupaten Bone Bolango selesai 100 persen,” ujar Humairoh.

Ia mengatakan, memang terdapat beberapa kendala yang ditemui selama berlangsungnya Pencoklitan, namun pihaknya tetap optimis akan selesai sebelum tahapan Coklit tersebut berakhir.

“Ada beberapa wilayah yang sulit dijangkau saat Pencoklitan. Misalnya, masyarakat yang berada di Dusun Waolo Desa Molotabu Kecamatan Kabila Bone,” kata Humairoh, seraya menambahkan dusun itu menjadi wilayah terakhir pelaksanaan Coklit.

Ia menuturkan, persentase pelaksanaan Coklit yang sudah mencapai 100 persen tersebut terdiri dari 350 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 165 Desa/Kelurahan dan 18 Kecamatan. (RL/Read)