Date:November 26, 2020

KPU Bone Bolango Turut Percayakan FKPAI Sebagai Penyebar Informasi

FKPAI

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango turut mempercayakan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) sebagai lembaga yang akan menjadi penyebar informasi pada pilkada 2020.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim di sela-sela memberikan materi pada webinar nasional sekaligus pengukuhan pengurus FKPAI Bone Bolango yang diselenggarakan Kementerian Agama Bone Bolango, Kamis (15/10/2020).

Adnan mengungkapkan KPU Bone Bolango sangat mengapresiasi inisiatif dari penyuluh untuk menjadi agen demokrasi sebagai mitra KPU di bidang sosialisasi dan partisipasi masyarakat.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada FKPAI agar tetap menjaga netralitas sebagai penyuluh.

“Pesan untuk penyuluh FKPAI yang telah dikukuhkan agar bisa memberikan Pendidikan pemilih kepada masyarakat, termasuk penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan keseharian,” ujar Adnan.

Adnan berharap kehadiran Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Bone Bolango.

“Semoga dengan partisipasi aktif dari penyuluh sebagai agen demokrasi dapat meningkatkan partisipasi pemilih di tanggal 9 Desember 2020 nanti,” katanya.

Diakhir acara, Adnan menyematkan PIN kepada anggota FKPAI sebagai simbol dan mitra KPU yang akan membantu menyebarluaskan informasi serta memberikan pendidikan bagi pemilih.

Kegiatan webinar nasional tersebut mengangkat tema “Peran Penyuluh Di Tengah Pilkada Serentak” yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango, H. Suleman Tongkonoo.

Kegiatan turut diikuti seluruh pengurus FKPAI Bone Bolango dan peserta partisipan.

Sebelumnya, Rabu (14/10/2020), KPU Bone Bolango melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama FKPAI sebagai mitra dalam menyebarluaskan informasi pada pemilihan kepala daerah Bone Bolango.

(Aden/RL/Read)