Date:November 26, 2020

KPU Bone Bolango Sukses Laksanakan Debat Antarcalon Wakil Bupati

Debat Wakil Bupati

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango sukses melaksanakan debat publik sesi pertama antarcalon bupati dan wakil bupati.

Debat calon wakil kepala daerah yang mengusung tema “Menyelesaikan Persoalan Daerah dan Pelayanan Publik” tersebut dilaksanakan di Aula Kantor KPU Bone Bolango, Rabu (28/10/2020).

Moderator dalam debat yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ini adalah Lilan Dama, yakni seorang dosen di Universitas Negeri Gorontalo.

“Harapan kita bersama kepada seluruh masyarakat bisa mengikuti acara debat ini dengan baik,” ucap Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim dalam sambutannya sebelum kegiatan itu dimulai.

Peserta debat terdiri dari empat calon Wakil Bupati Bone Bolango. Diantaranya, Sukandi Talani, Merlan Uloli, Umar Ibrahim, dan Syamsir Djafar Kiyai.

Dalam kesempatan itu, Adnan menjelaskan pilkada adalah sarana mewujudkan kedaulatan rakyat yang sesungguhnya.

“Karena melalui pemilihan masyarakat bisa memilih secara langsung, bebas, dan rahasia siapa saja yang berhak atau menjadi pmimpinnya,” ucapnya.

Tak lupa juga, dirinya terus mengimbau kepada semua pihak agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Karena tentu yang kita inginkan adalah pilkada sukses dan masyarakat tetap sehat walafiat dan selamat dari Coivd-19,” tandasnya.

Turut hadir juga dalam acara debat, yakni para Komisioner KPU Bone Bolango, Ketua dan anggota Bawaslu Bone Bolango, tim kampenye pasangan calon, dan para undangan lainnya.

(Aden/RL/Read)