Date:October 27, 2020

KPU Bone Bolango Koordinasikan Keamanan Pilkada dengan TNI-Polri

KPU Bone Bolango

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango terus mengkoordinasikan pengamanan tahapan Pilkada tahun 2020 dengan pihak TNI-Polri.

Seperti yang dilakukan KPU pada Selasa (22/0/2020). Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim membicarakan hal itu bersama Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, dan Danrem 133/NWB Brigjend TNI Bagus Antonov Hardito.

Ditemui setelah menerima kunjungan tersebut, Adnan menyampaikan kunjungan Kapolda bersama Danrem ke Kantor KPU dalam rangka koordinasi persiapan seluruh tahapan Pilkada.

Termasuk tahapan penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut pasangan calon.

“Kami telah menyampaikan kepada Kapolda dan Danrem untuk penetapan pasangan calon akan kami laksanakan Rabu besok 23 September. Sedangkan pengundian nomor urutnya kamis,” Kata Adnan, Selasa (22/9/2020).

Adnan menyatakan memang secara teknis pihaknya telah siap untuk melangsungkan dua tahapan tersebut.

Penyampaian dari Kapolda dan Danrem kepada pihaknya, agar seluruh tahapan yang akan dilaksanakan harus menjalankan protokol kesehatan.

Untuk penetapan calon bupati dan wakil bupati pada besok hari, Adnan mengatakan pihaknya akan melangsungkan rapat pleno secara tertutup.

Hasilnya sendiri akan diumumkan langsung melalui media sosial seperti halaman facebook dan papan pengumuman yang ada di Kantor KPU.

“Jadi besok hari kami hanya melaksanakan rapat pleno secara tertutup, dan pengumumannya bisa langsung dilihat melalui media sosial dan papan pengumuman,” ungkap Adnan. (RL/Read)