Date:September 24, 2020

KPU Bone Bolango Gelar Rapat Persiapan Pendaftaran Cabup dan Cawabup

KPU Rapat Persiapan

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar rapat persiapan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, Selasa (01/09/2020)

Rapat yang bertempat di RPP Banthayo KPU itu dibuka langsung Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim. turut dihadir pula Bawaslu, Polres Bone Bolango, Dinas Kesehatan, Unsur Parpol serta LO/Penghubung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon).

“Tadi membahas tentang beberapa hal. Mulai waktu, maksudnya jam berapa hari apa tanggal berapa pasangan calon datang untuk memastikan mendaftarkan diri menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati,” jelas Adnan usai rapat tersebut.

Agenda KPU rapat persiapan itu juga membahas mengenai pembatasan jumlah orang yang bisa menghadiri saat pendataran nanti. Disepakati dalam pertemuan itu, hanya ada 25 yang bisa mendampingi Bapaslon ketika mendaftar ke KPU.

Kepada Bapaslon, dimintakan juga agar dapat memanfaatkan waktu pendaftaran yang diberikan KPU selama tiga hari.

“Karena kami membutuhkan waktu untuk memeriksa keabsahan persyaratan pencalonan juga memeriksa kelengkapan persyaratan calon,” ucap Adnan.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Bone Bolango ini berharap kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kemudian, ketika ada warga yang belum terdaftar sebagai pemilih, dimintakan juga agar segera menghubungi PPS atau pihak terkait yang membidangi hal tersebut.

“Besok tanggal 2 September 2020 kita akan melakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan dan tanggal 9 September akan menetapkan daftar pemilih sementara,” tandasnya.

(Aden/RL/Read)