Date:October 27, 2020

KPU Bone Bolango Batasi Peserta Rapat Pengundian Nomor Urut Paslon

KPU Nomor Urut

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango akan membatasi peserta rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati.

Hal ini disampaikan ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim saat menggelar rapat penetapan Paslon di Pilkada Bone Bolango tahun 2020, Rabu (23/09/2020).

“Keempat Paslon ini akan mengikuti pengundian dan penetapan nomor urut pada besok hari, 24 Sepetember 2020 di Halaman Kantor KPU Bone Bolango,” ujarnya.

Pada pelaksanaan pengundian dan penetapan nomor urut Paslon, kata Adnan, pihaknya tetap akan menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

Peserta rapat dari masing-masing Paslon hanya ada 7 orang yang dapat mengukuit pengundian dan penetapan nomor urut Paslon.

“Dari 7 orang itu sudah termasuk pasangan calon bupati dan wakil bupati,” kata Adnan Berahim.

Dalam rapat nanti, KPU Bone Bolango juga akan mengundang sejumlah pihak terakit. Diantaranya, Bawaslu, pihak Polres, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Pihak KPU Bone Bolango menetapkan ada empat Paslon yang lolos dalam peserta Pemilu tahun 2020.

Masing-masing, Paslon Hamim Pou – Merlan S. Uloli, Rusliyanto Monoarfa – Umar Ibrahim, Mohamad Kilat Wartabone – Syamsir Djafar Kiayi, dan Ismet Mile – Sukandi Talani.

(RL/Read)