Date:December 5, 2020

KPU Adakan Lomba Konten Iklan Sosialisasi Pilkada, Hadiahnya Jutaan

FB

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango, mengadakan lomba cipta konten iklan sosialisasi dan tahapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) dengan total hadiah Rp3 juta 700.

Komisioner KPU Bone Bolango, Sofyan Djama, mengatakan lomba tersebut berkategori “seni daerah dan kontemporer” dengan tema: dulolo ito momili, yang bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih di wilayah itu.

“Kategori seni daerah terdiri dari: Pantun/Lohidu, Tanggomo Tunai, dan Seni lainnya. Sedangkan kategori kontemporer adalah Puisi, Lagu, Tik Tok dan lainnya,” kata Sofyan.

Sofyan menambahkan, bagi masyarakat yang tertarik mengikuti lomba tersebut harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh KPU, cukup sekadar memenuhi syarat sebagai pemilih pada pemilihan Bupati Bone Bolango dan memiliki akun media sosial, Instagram, Facebook, Whatsapp dan Youtube.

Sedangkan untuk ketentuan peserta: karya original, durasi 1 menit, karya dalam bentuk rekaman audio visual, karya diposting di laman facebook pribadi dengan menandai facebook “Ppid Kpu Bone Bolango” dan batas pemasukan karya sampai dengan 17 Juli 2020.

“Saya berharap lomba ini dapat menjadi media sosialisasi Pilkada Bone Bolango yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Untuk itu masyarakat dapat ikut berperan aktif,” tandasnya. (RL/Read)