Date:October 19, 2020

KP-SPAM Desa Molanihu Resmikan Sekretariat

READ.ID, – Desa Molanihu kecamatan Bongomeme kabupaten Gorontalo, kini memiliki sekretariat Kelompok Pengelola Sarana Pengelolaan Air Minum (KP-SPAM) atau Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).
Peresmian sekretariat tersebut dilaksanakan Senin, (22/7) yang dihadiri juga oleh Tim Provincial Project Management Unit (PPMU) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo.
“Dengan doa syukuran peresmian ini Alhamdulillah, bahwa itu adalah salah satu cara untuk meningkatkan layanan kepada pengguna SPAM di desa,” jelas Koordinator Tim Konsultan pengelola program PAMSIMAS di daerah (ROMS 14) Provinsi Gorontalo Syukri, saat diwawancarai usai syukuran.
Ia juga menuturkan, bahwa sumber dana untuk pembangunan gedung sekertariat KP-SPAM tersebut, merupakan hasil dari bonus yang didapat saat menjadi terbaik kedua dalam lomba pengelolaan KP-SPAM tingkat provinsi dan hasil dari iuran bulanan.
Sementara itu Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda kabupaten Gorontalo Iksan Sibali yang juga selaku Ketua Kemitraan di wilayah kabupaten Gorontalo, mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya program PAMSIMAS dan kolaborasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten Gorontalo.
“Saya berharap sinergitas maupun kolaborasi antara pemprov Gorontalo dan pemkab Gorontalo terus terjalin dan program PAMSIMAS akan terus berlanjut secara berkesinambungan, untuk pelayanan sanitasi dan air bersih bagi masyarakat,” terang Iksan.
Kelompok Kelompok Pengelola Sarana Pengelolaan Air Minum (KP-SPAM) yang ada di desa Molanihu tersebut, merupakan kelompok yang berada dibawah naungan Provincial Project Management Unit (PPMU) Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo.
KP-SPAM ataupun Pamsimas ini dibangun guna meningkatkan pelayanan air minum dan sanitasi kepada masyarakat yang berada di desa desa wilayah provinsi Gorontalo.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *