Date:October 27, 2020

KOMPAK Gorontalo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bulawa

Kompak Gorontalo

READ.ID – Komunitas Pekerja Panggung dan Seni Pertunjukan (KOMPAK) Provinsi Gorontalo, Jumat (25/9/2020), menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone bolango beberapa waktu lalu.

Pendiri KOMPAK Gorontalo, Bambang Firman Tomaili menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan, peralatan makan, pakaian bekas layak pakai, pakaian dalam baru, Snack makanan untuk anak-anak, serta alas tidur.

Kata Bambang, bantuan itu diserahkan langsung oleh pengurus KOMPAK kepada korban banjir bandang yang berada di Desa Mamungaa, Desa Mopuya dan Desa Kayidundu.

“Bantuan ini kami dapatkan dari hasil galang dana. Nilai uang yang terkumpul kurang lebih 17 Juta rupiah. Pengumpulan dana di lakukan di 4 tempat yakni bundaran HI, warkop amal, Pelelangan Ikan Kota Gorontalo dan perempatan Aisyah Mart,” ungkap Bambang.

Bulawa

Ia berharap, bantuan tersebut dapat mengurangi beban serta bermanfaat bagi korban banjir.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga yang menjadi korban bencana banjir, Sehingga harapannya dapat meringankan beban korban bencana,” tuturnya.

Berdasarkan laporan dari pemerintah Kecamatan Bulawa, ada ratusan rumah tersebar di 7 desa di Kecamatan Bulawa yang rusak akibat banjir bandang dan tertimbun tanah pada Senin (07/9/2020) lalu. Rumah hanyut dan rusak yang paling parah berada di desa Mamungaa Timur.

(RL/Read)