Date:November 26, 2020

Kilat Wartabone Serahkan Perbaikan Dukungan Syarat Calon ke KPU

Kilat Wartabone

READ.ID – Bakal calon perseorangan Kilat wartabone – Syamsir Djafar Kiyai menyerahkan dokumen perbaikan dukungan syarat calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango.

Dokumen perbaikan diterima langsung oleh ketua KPU Kabupaten Bone bolango, Adnan A Berahim di kantor KPU setempat, Senin (27/7/2020).

Kedatangan Kilat-Syamsir bersama tim pemenangan untuk menindaklanjuti hasil verifikasi faktual KPU yang menyatakan syarat dukungan sebelumnya tidak memenuhi syarat (TMS) yakni hanya sebanyak 10.794. Padahal syarat untuk lolos sebagai Bapaslon perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bonebol tahun 2020 sendiri, yakni sebanyak 11.205 dukungan yang tersebar di 10 Kecamatan.

“Hari ini kami dokumen dari pasangan calon Bapak Kilat Wartabone dan bapak Syamsir yakni sebanyak 4,741 ribu KTP. Mereka datang untuk melengkapi berkas dukungan yang sebelumnya tidak memenuhi syarat,” kata ketua KPU Bone Bolango, Adnan Berahim.

Kata Adnan, Setelah perbaikan syarat dukungan diserahkan, KPU masih akan melakukan verifikasi lagi untuk memastikan apakah jumlah minimum syarat dukungan memenuhi syarat atau tidak.

“Jika ditemukan tidak memenuhi syarat maka itu tidak dihitung. Jumlah minimum di Kabupaten Bone Bolango 11.205 dukungan. Makanya kami lagi memverifikasi secara faktual,” tandasnya. (RL/Read)