Date:September 18, 2020

Ketua OKK Gerindra Boalemo Sarankan Elnino Maju Sebagai Gubernur Gorontalo

Elnino Maju Gubernur

READ.ID – Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Boalemo, Muslimin Haruna menyarankan Elnino maju sebagai Gubernur Gorontalo ketimbang mencalonkan diri sebagai Bupati Bone Bolango.

Hal ini dikatakannya sebagai respon atas informasi yang beredar Elnino M. Husein Mohi dihadapkan dengan dua pilihan. Pertama, diisukan sebagai Bupati Bone Bolango dan kedua akan maju sebagai Calon Gubernur Gorontalo pada periode yang akan datang.

“Pertama, kita taat kepada keputusan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Prabowo. Mau disuruh menjadi kepala desa pun, saya siap kalau itu diperintahkan oleh partai. Kalau Elnino disuruh jadi bupati, maka dia juga harus siap,” ujar Muslimin yang juga Wakil Ketua DPRD Boalemo dari Fraksi Gerindra.

Akan tetapi, kata Muslimin, pihaknya dan seluruh kader partai besutan Prabowo yang ada di Kabupaten Boalemo sudah mempersiapkan Elnino untuk maju Gubernur Gorontalo di Pilkada mendatang.

“Kita ini sudah menyiapkan kekuatan Elnino di TPS-TPS untuk Gubernur. Jad, kalau dia maju jadi Bupati, yaaa, kita jadi bingung. Akibatnya, kita akan kekosongan figur untuk skala kepemimpinan yang lebih besar di Provinsi Gorontalo,” ucapnya.

Muslimin menyampaikan alasanya menyarankan Elnino untuk maju sebagai Gubernur adalah untuk persiapan Gerindra dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang dan pemenangan Partai Gerindra di Provinsi Gorontalo.

“Oleh karena itu, kalau diperintahkan untuk menjadi bupati, maka biarkan saja Ketua DPC yang maju jadi bupati seperti Syaiful Mbuinga di Kabupaten Pohuwato,” tandas Muslimin.

(RL/Read)