Date:December 3, 2020

Kasus Positif Covid-19 di Gorontalo Bertambah 29 Pasien Baru, 2 Sembuh

Kasus Gorontalo Covid

READ.ID Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr Triyanto Bialangi kembali mengumumkan kasus posiitf virus Corona bertambah 29 pasien baru dan 2 pasien dinyatakan sembuh.

“Hari ini kami menerima spesimen ada 29 kasus baru positif Covid-19, dimana terdiri dari Kota Gorontalo 13 orang, Kabupaten Gorontalo 11 orang, Bone Bolango 4 orang dan Kabupaten Boalemo 1 orang. Kemudian sembuh ada dua orang,” jelas Triyanto melalui konferensi pers, Sabtu (11/7/2020).

Pasien baru ini adalah pasien 317, RYT, Perempuan 25 tahun, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan. Diswab hasilnya positif dan sementara dirawat di RS Ainun Habibie.

Pasien 318, MHT Laki-laki 26 tahun, Kecamatan Limnoto, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini jmerupakan tenaga kesehatan, hasil swab positif dan sementara persiapan dirawat di RS Ainun Habibie.

Pasien 319, ECM, Perempuan 29 tahun, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Pasien merupakan tenaga kesehatan, hasil swab positif dan sementara dirawat di RS Ainun Habibie.

Pasien 320, STG, Lakil-laki 30 tahun, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan hasil tracking kontak dari pasien 319 dan hasil swab positif, sementara dirawat di RS Ainun Habibie.

Pasien 321, TRB, Laki-laki 39 tahun, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan, hasil swab positif dan sementara isolasi mandiri di rumah.

Pasien 322, MSK, Laki-laki 41 tahun, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan, hasil tracking kontak dari pasien 258, IRW. Hasil PCRnya positif dan sementara isolasi mandiri di rumah.

Pasien 323, AFNK, perempuan 11 tahun, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan hasil tracking kontak dari pasien 258 IRW, PCRnya positif, dan sementara isolasi mandiri di rumah.

Pasien 324, NRM, perempuan 65 tahun, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan tracking kontak dari pasien 258 IRW dan hasil PCRnya positif, sementara persiapan isolasi mandiri di rumah.

Pasien 325, IYH, perempuan 25 tahun. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan dan hasil swab positif, sementara dirawat di RS Aloei Saboe.

Pasien 326, RSJ perempuan 25 tahun, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan dan hasil swab positif, sementara dirawat di RS Aloei Saboe.

Pasien 327, FHU Perempuan 25 tahun, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan dan hasil swab positif, sementara dirawat di RS Aloei Saboe.

Pasien 328 ISD Perempuan 25 tahun, Kecamatan Tilong Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan, hasil swab positif, sementara dirawat di RSAS Kota Gorontalo.

Pasien 329 FSA Laki-laki 21 tahun, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Pasien ini tenaga kesehatan, hasil swab positif, sementara dirawat di RS Aloei Saboe.

Pasien 330 SWPM Perempuan 23 tahun, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan dan hasil swab positif, sementara dirawat di RS Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Pasien 331 AGI Perempuan 24 tahun, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan dan hasil swab positif, sementara dirawat di RS Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Pasien 332 NYD Perempuan 26 tahun, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan dan hasil swab positif, sementara dirawat di RS Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Pasien 333 WAD Perempuan 24 tahun, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan dan hasil swab positif, sementara dirawat di RS Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Pasien 334 STT Perempuan 26 tahun, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan, dan hasil swab positif, sementara dirawat di RS Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Pasien 335 MSM Perempuan 23 tahun, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan, dan hasil swab positif, sementara dirawat di RS Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Pasien 336 SFN Perempuan 23 tahun, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Pasien ini hasil skrining mandiri, PCRnya positif dan akan dirawat di RSAS Kota Gorontalo.

Pasien 337 RHM Perempuan 56 tahun, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Pasien ini hasil skrining mandiri, PCRnya positif dan akan dirawat di RSAS Kota Gorontalo.

Pasien 338, HAM Laki-laki 16 tahun, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Pasien ini hasil skrinig mandiri, PCRnya positif dan akan dirawat di RSAS Kota Gorontalo.

Pasien 339 UNY Laki-laki 47 tahun, Kecamatan Tilong Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Pasien ini sudah masuk RS ALoei Saboe pada tanggal 6 Juli dan PCRnya positif.

Pasien 340 ARZ Perempun 56 tahun, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini sudah masuk RS pada tanggal 2 juli dan PCRnya positif.

Pasien 341 bayi umur 3 hari, Perempuan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Hasil PCRnya positif dan sementara dirawat di RSAS Kota Gorontalo.

Pasien 342 NYD Perempuan 36 tahun, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Pasien ini sudah masuk RSAS pada tanggal 2 Juli 2020 dan hasil swab positif.

Pasien 343 FTT Perempuan 53 tahun, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Pasien ini sudah masuk RS pada tanggal 7 Juli 2020 dan hasil swab positif.

Pasien 344 MINU Laki-laki 44 tahun, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan hasil skrining, rapidnya reaktif dan hasil swab positif.

Pasien 345 DEJ Perempuan 53 tahun, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan skrinig mandiri, dan hasil swab positif.

Sementara pasien yang sembuh adalah Pasien 140, SIFB, perempuan 21 tahun, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Hasil swab kedua dan ketiga negatif.

Pasien 254, SS, perempuan 44 tahun, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Hasil swab ketiga dan keempat negatif.

“Hingga saat ini total kasus positif Covid-19 di Gorontalo berjumlah 345 orang, meninggal 17 orang, sembuh 230 orang, dalam perawatan 98 orang,” jelas Triyanto. (RL/Read)