Date:January 22, 2021

Kapolda Gorontalo Jamin Keamanan Distribusi Logistik Pilkada 2020

Keamanan Logistik Pilkada

READ.ID – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengaku siap menjamin keamanan pendistribusi logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Hal itu ditegaskan Irjen Akhmad usai kesiapan pergeseran personel polisi menjelang Pilkada Serentak, Jumat (04/12/2020). .

“Dalam rangka pergeseran logistik Pilkada ini, Kita akan memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara Pilkada, terutama dalam bentuk pengamanan terhadap logistik-logistik yang akan diperlukan selama Pilkada 2020 ini,” ucap Akhmad saat diwawancarai awak media.

Kapolda Gorontalo juga menjelaskan, di Provinsi Gorontalo ada 3 Kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada yakni Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

“Untuk pergeseran logistik ke lokasi TPS di desa terpencil, kita dahulukan dibandingkan TPS yang lainnya, mengingat jarak yang ditempuh dan medan yang akan dilalui,” ungkap Wiyagus.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan, terkait keamanan distribusi logistik ini, Polda Gorontalo juga sudah berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu serta unsur terkait lainnya, demi lancarnya distribusi logistik ke lokasi tujuan.

“Jadi untuk distribusi logistik ini kita akan lakukan pengawalan secara ketat, guna mencegah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin menghambat/mengganggu kelancaran distribusi logistik Pilkada,” terang Wahyu.

Wahyu juga mengingatkan agar masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020.

“Silakan gunakan hak pilih sesuai hati nurani jangan Golput karena suara anda menentukan nasib daerah 5 tahun mendatang serta jangan lupa patuhi protokol kesehatan,” Imbau Wahyu.

(RL/Read)