Date:September 23, 2020

Kader Muda Optimis Pimpin Partai Golkar di Kabupaten/Kota Gorontalo

Kader Muda Golkar

READ.ID – Salah satu fungsionaris beringin muda (BM) Gorontalo Romatun Alamri mengatakan bahwa, para kader muda optimis akan memimpin partai Golkar di Kabupaten Gorontalo dan di Kota Gorontalo.

“Iya saya sangat yakin bahwa kader muda yang akan menangkan kembali dua musda terakhir ini” ungkap Romatun..

Masih menurut Roman, bahwa di kabupaten Gorontalo itu ada beberapa nama kader muda yang muncul baik, Hendra Hemeto yang saat ini tengah menjabat, maupun terinformasi ada juga dari anggota fraksi yang siap bertarung.

“Sementara di kota Gorontalo sendiri lapis dua setelah Bang Marten Taha ada beberapa kader muda menonjol Yang selama ini menjadi murid-murid politik terbaiknya pak Marten yang juga sangat berpeluang untuk maju sebagai ketua Golkar kota, antara lain, Riyan Kono, saat ini menjabat wakil walikota, Meyke Kamaru, aleg DPRD Provinsi, Risman Taha, dan tentunya Hardi Sidiki yang sebentar lagi akan dilantik menjadi ketua DPRD kota Gorontalo, ini semua kader potensial yang telah siap menerima tongkat estafet kepemimpinan di dua wilayah itu,” Jelas Romatun.

Romatun juga menanggapi peluang Marten Taha kembali maju, sehingga menutup peluang para kader muda untuk memimpin Golkar di Kota Gorontalo.

Menurutnya, semua kader yang tua maupun muda sama-sama memiliki hak yang sama untuk maju, tapi menurutnya bahwa sebagai seorang senior yang usia politiknya di Golkar. ia meyakini bahwa Marten tak akan maju lagi dan akan memberikan kesempatan kepada para kader muda sebagai wujud regenerasi kepemimpinan.

“Namun jika beliau tetap memaksakan maju dan memimpin kembali Golkar Kota, maka satu-satunya ketua Golkar Kab/kota di Gorontalo yang bukan anak muda lagi adalah kota Gorontalo, kita liat saja nanti”. Pungkas Romatun.

(RL/Read)