Date:October 21, 2020

Kabupaten Pohuwato Masuk Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah 2019

READ.ID – Kabupaten Pohuwato berhasil masuk 10 besar kabupaten terbaik di ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019. Hal ini ditandai adanya Tim Bappenas RI yang berkunjung ke Bumi Panua yang diterima langsung Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga didampingi Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, Ahad (10/11).

Ketua Tim dan juga Direktur Eksekutif Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD), Robert Endy Jaweng mengatakan, Kunjungan tim Bappenas RI tersebut, dalam rangka penyusunan buku Knowledge Sharing Pembangunan Daerah.

“Tahun ini Pohuwato berhasil mendapatkan PPD. Kami datang untuk menggali lebih jauh apa yang perlu didokumentasikan dan dipublikasikan. Kemudian disebarluaskan secara skala nasional dan di forum nasional, untuk jadi inspirasi dan replikasi untuk daerah lain.,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Baperlitbang Pohuwato, Irfan Saleh ikut menambahkan, tim Bappenas melakukan pendalaman lebih jauh terhadap gagasan bupati Pohuwato, lebih khusus terkait program rumah sehat komunal.

“Ini nantinya akan dibukukan di Bapennas dan akan dibagi-bagikan di musrenbang nasional. Itu akan direplikasi dan bisa jadi banyak daerah yang akan mencontoh karena konsep ini,” tandas Irfan. (Adv/RL/Read)