Date:December 2, 2020

Juara Dunia Prancis Tumbang, Pemain Ini Yang Cetak Golnya

READ.ID – Juara dunia Prancis secara mengejutkan tumbang di kandang sendiri oleh Finlandia 0-2 pada pertandingan persahabatan di Stade de France, Paris, Rabu (11/11/2020) malam waktu setempat.

Yang menarik pada laga ini adalah dua gol Finlandia dihasilkan oleh para pemain anyar mereka.

Prancis tampil dominan di awal pertandingan, dan nyaris unggul ketika pemain debutan Marcus Thuram menyundul bola. Tetapi arah bola putra Lilian Thuram ini hanya menyentuh tiang gawang.

Pertandingan berjalan semakin ketat dan pada menit ke-28, pemain yang merumput di Brentford, Marcus Foss mencetak gol dalam serangan balik melewati Steve Mandada, setelah Moussa Sissoko kehilangan bola di lini tengah.

Hanya berselang tiga menit kemudian Onni Valakari, yang seperti Foss menjadi pemain debutan di timnas negaranya pada usia 21, mencetak gol dari tendangan kaki kirinya.

Memasuki babak kedua, Les Bleus mencoba membalas, namun kedisiplinan lini bertahan Finlandia, membuat serangan-serangan tersebut tak berarti.

Dalam laga ini Prancis memainkan Antoine Griezmann, Anthony Martial dan N’Golo Kante, namun belum mampu mengubah kedudukan.

Hasil ini untuk pertamakalinya Finlandia mampu menumbangkan Prancis sang juara dunia 2018.(as)